• Cutting Sticker


    An article on Bisnis Cutting Sticker,  Mesin Cutting Sticker and Young Enterpreneurship. Usaha ini terutama untuk kamu yang cowok. Coba kamu amati banyak nggak teman-teman kamu yang suka nempelin sticker di motor mereka? Kayaknya kamu udah tahu jawabannya. Dan amati juga, kalo kota kecamatan tempat kamu tinggal termasuk kota yang lumayan rame, biasanya banyak mobil angkutan atau truk -yang biasanya juga- mobil-mobil atau truk itu pada hobi nempelin macam-macam tulisan berbentuk cutting stiker di kaca atau bodynya. Nah, kenapa kamu nggak mencoba berpikir bahwa membuat cutting sticker adalah peluang usaha yang bisa kamu coba di situ?

    Biasanya, untuk memulai usaha ini ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan orang:
    Mendesain itu susah. Kalo yang ini tergantung kamu. Apa sih yang nggak perlu perjuangan?! Toh kalo kamu mau, tidak lama juga belajar program-program grafis semacam CorelDRAW, ArtCut, atau lainnya. Lagi pula untuk mendesain cutting sticker, sebenarnya kamu tinggal banyak bermain dengan font atau rancangan yang bisa kamu download di internet;
    Modalnya gedhe. Tidak juga. Saat ini telah diproduksi mesin-mesin cutting sticker buatan China dengan harga yang jauh lebih murah dibanding merek Jepang. Mesin cutting sticker China terkecil dengan area potong 27 Cm dan lebar feed max. 36 Cm dijual di pasaran dengan harga berkisar hanya 3 jutaan. Menurut saya mesin cutting sticker seukuran ini sudah bisa untuk kamu pake memulai usaha cutting sticker untuk suatu saat kamu upgrade ke mesin yang lebih besar atau yang lebih bagus. Lihat Harga-harga Mesin Cutting Sticker.

    Kalo kebetulan di dekatmu sudah ada pelaku usaha tersebut? Come on, Man! Kamu masih muda. Energi dan imajinasimu masih cukup fresh untuk membuat desain-desain yang OK dan bersaing dengan kompetitormu. Kenapa takut?! Selamat mencoba.
    Images are courtesy of www.freevectors.cibecdesign.com By GradientBox.

    0 comments → Cutting Sticker

    Post a Comment